Survei Kebudayaan 2022. Masyarakat Nilai Budaya Indonesia Harus Dipertahankan

0
154
Dialog Nasional Survei Kebudayaan

lokal Indonesia dinilai masyarakat berperan penting dalam pembangunan Indonesia ke depannya. Budaya-budaya yang sudah ada di setiap wilayah di Indonesia harus menjadi Identitas Kebudayaan Indonesia yang tangguh untuk sukses mendapatkan keemasan bangsa di tahun 2045.

Hal itu terungkap dari Presentasi hasil 2022 yang diselenggarakan oleh (YPKM), . Tanggal 5 September 2022, di Hotel Santika Premiere, Padang. Survei itu sendiri merupakan rangkaian dari kegiatan

Survei yang dipresentasikan merupakan hasil dari tim survei yang diketuai oleh Dr. Asrinaldi, M.Si, yang juga anggota Badan Pekerja Kongres Kebudayaan 2022, dari tanggal 13-19 April 2022 secara online. Survey dilakukan terhadap 1.200 responden masyarakat Indonesia yang berdomisili mulai dari Aceh sampai dengan Papua.

Menurut Yudi Latif, cendikiawan yang menjadi salah satu pembahas dalam survei itu menunjukan Pancasila menjadi alat pemersatu bangsa, walaupun masyarakat tetap menilai budaya lokal bernilai penting dalam pembangunan

“Kita tidak perlu takut terhadap perbedaan. Karena perbedaan itu bernilai sebagai sebuah kekuatan,” sebut tokoh yang pernah menjadi Kepala Unit Kerja Presiden Pembinaan Ideologi Pancasila itu.

Selanjutnya Page 2

Related posts