Aturan Layanan

Kami adalah

Suggested text: Our website address is: https://silek.id.

Ketentuan Umum

Selamat datang di (selanjutnya disebut “Layanan”), adalah situs berita digital, untuk pengguna internet cerdas. Kami memberi konteks kepada berita dan informasi melalui format kreatif dan mudah diakses pengguna guna memberikan wawasan yang berharga bagi semua pembaca, dan juga penting saat mereka mengambil keputusan.

Aturan pemanfaatan Layanan akan berpedoman pada Ketentuan Layanan ini. Dengan mengakses dan atau memanfaatkan semua fitur Layanan, anda dianggap telah membaca, memahami dan tunduk serta setuju untuk terikat dalam Ketentuan Layanan ini dan segala perubahannya di kemudian hari.

Pengelola Layanan berhak untuk setiap saat melakukan perubahan apapun atas Ketentuan Layanan .id yang berlaku efektif saat penayangan. Adalah kewajiban bagi Pengguna Layanan untuk secara berkala melihat perubahan yang terjadi dan mengikat Pengguna Layanan.

Pengelola Layanan setiap saat berhak untuk mengubah, menunda dan menghilangkan bagian dan atau fitur yang disediakan Layanan termasuk tetapi tidak terbatas pada ketersediaan data dan atau konten. Termasuk berhak membatasi akses Penggguna Layanan pada bagian dan atau fitur tertentu dari Layanan.

PENGGUNA LAYANAN

Pengguna Layanan adalah semua orang dan atau pihak-pihak yang mengakses dan atau memanfaatkan semua fitur Layanan. Pengguna Layanan terdiri dari:

  1. Pengguna Layanan yang mendaftar.
  2. Pengguna Layanan yang tidak mendaftar.

Beberapa fitur dan atau layanan pada Layanan hanya dapat diakses oleh Pengguna yang mendaftar.

Pengguna yang menggunakan layanan dengan cara mendaftar wajib untuk memberikan data-data pendaftaran yang valid dan sah. Pengguna Layanan setuju untuk bertanggung jawab penuh atas data-data pendaftaran yang dicantumkan dalam form pendaftaran, dan membebaskan Penggelola Layanan atas tanggung jawab apapun atas data dan informasi pendaftaran yang dicantumkan oleh Pengguna Layanan.

Dengan melakukan pendaftaran Penguna Layanan setuju untuk tunduk dan terikat pada ketentuan layanan yang diakses.

Pengguna Layanan dalam melakukan segala aktivitas dalam Layanan wajib tunduk dan patuh kepada ketentuan dalam Ketentuan Layanan, perundang-undangan yang berlaku serta menjaga norma-norma serta etika antara lain:

  1. Dilarang mencantumkan dan mengeluarkan pernyataan dan atau penggambaran yang termasuk tetapi tidak terbatas melecehkan, menghina, merendahkan dan menyinggung Suku, Agama, Ras dan Antar golongan, gender/jenis kelamin, kondisi fisik/cacat, institusi/kelompok tertentu, pornografi,kata-kata jorok/kasar dan hal-hal lain yang tidak sesuai etika dan norma hidup bermasyarakat.
  2. Dilarang melakukan tindakan yang melanggar Hak Atas Kekayaan Intelektual antara lain termasuk tetapi tidak terbatas plagiatisme, pencopyan tanpa izin/pembajakan, pemalsuan.
  3. Dilarang memuat atau meneruskan dari pihak lain dalam Layanan, materi-materi yang secara hukum dan peraturan berkaitan lainnya mengandung pelanggaran hukum baik pidana maupun perdata.
  4. Pengguna Layanan yang mendaftar wajib melakukan pembaharuan atas data-datanya, apabila terjadi perubahan atas data dan informasi yang dicantumkan dalam form pendaftaran.
  5. Pengguna Layanan dalam melakukan kegiatan penggunan Layanan, dilarang menyebarkan fitnah, berita bohong, melakukan kegiatan-kegiatan yang dilarang di Republik Indonesia, memicu kebencian atas golongan atau kelompok tertentu.
  6. Dilarang melakukan aktivitas dalam Layanan yang dapat menyebarkan virus, trojan dan atau program-program komputer lainnya yang dapat mengganggu atau merusak atau menghentikan proses Layanan.

Data dan informasi yang disampaikan oleh Pengguna Layanan dalam proses Log-In akan diperlakukan oleh Pengelola Layanan sebagai data yang tidak disharing ke publik dan hanya dipergunakan untuk kepentingan Pengelola Layanan.

INFORMASI YANG KAMI KUMPULKAN

Kami mengumpulkan beberapa Data Pribadi yang secara langsung ketika Anda menggunakan aplikasi Kami, Data Pribadi tersebut meliputi :

  1. Nama dan informasi kontak (telepon, surel)
  2. Tanggal lahir
  3. Tempat lahir
  4. Alamat
  5. Dekripsi singkat pengguna
  6. Jenis kelamin
  7. Informasi profil media sosial
  8. Informasi tentang perangkat(-perangkat) yang Anda gunakan
  9. Informasi tentang penggunaan layanan
  10. Cookies

PENGGUNAAN INFORMASI YANG KAMI KUMPULKAN

Kami menggunakan dan memberikan Data Pribadi Anda, termasuk kepada Afiliasi, untuk tujuan berikut:

  1. Untuk memberikan dukungan atau layanan lainnya
    Kami dapat menggunakan Data Pribadi Anda untuk memberikan dukungan atau layanan lain yang terkait dengan transaksi yang telah dilakukan Pelanggan, seperti keluhan Pelanggan, panggilan Pelanggan, konfirmasi Pelanggan terkait transaksi, dan layanan Pelanggan lainnya yang terkait dengan transaksi tersebut.
  2. Untuk memberikan informasi mengenai produk atau informasi terkini
    Kami dapat menggunakan Data Pribadi Anda untuk memberikan pemberitahuan tentang penerbitan produk baru, pengembangan layanan, penargetan ulang, promosi, penawaran yang dipersonalisasi, berlangganan, partisipasi acara, atau informasi yang mungkin Anda perlukan. Informasi tidak hanya terbatas pada produk / layanan yang telah dibeli atau gunakan, tetapi juga produk / layanan silek.id lain yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Kami dapat menggunakan Data Pribadi Anda dan transaksi untuk menganalisis perilaku pelanggan dan menggunakannya untuk memberikan layanan / pengalaman yang lebih baik bagi Anda.
  3. Menganalisis perilaku pelanggan untuk memberikan pengalaman/pelayanan yang lebih baik
    Kami menggunakan Data Pribadi Anda dan interaksi Anda dengan layanan/produk Kami sepenuhnya untuk menganalisa pola perilaku Anda dalam menggunakan layanan/produk Kami. Pengembangan layanan/produk didasarkan pada pemahaman Kami atas apa yang paling dibutuhkan oleh Pelanggan.
  4. Untuk memberikan iklan yang sesuai dengan Anda
    Kami akan menggunakan informasi non-personally-identifiable attributes dan cookies Anda untuk menampilkan iklan yang paling sesuai dengan Anda.
  5. Untuk menginformasikan manfaat, program, dan kesempatan yang Kami berikan kepada Anda
    Kami dan/atau Afiliasi dapat mengkomunikasikan kepada Anda mengenai manfaat, program, dan kesempatan yang dapat diberikan oleh produk/ layanan Media Group.
  6. Untuk berhubungan dengan pihak ketiga
    Kami dapat membagikan Data Pribadi Anda kepada pihak ketiga yang berkaitan dengan produk/layanan dari silek.id yang bersentuhan dengan Pelanggan. Kami memastikan bahwa pihak ketiga ini dipilih dengan kehati-hatian dan berkewajiban untuk menjaga data Anda tetap aman. Kami juga memberikan informasi Anda dengan pihak ketiga yang menurut kami dapat memberikan konten, produk-produk, atau layanan yang sesuai dengan minat Anda.
  7. Untuk melindungi konten dan layanan-layanan Kami
    Kami menggunakan Data Pribadi untuk mencegah aktivitas ilegal yang potensial dan menegakkan Syarat dan Ketentuan Kami. Kami juga menggunakan bermacam-macam sistem teknologi untuk mendeteksi aktivitas yang tidak lazim untuk penyalahgunaan, seperti spam.
  8. Untuk mendapatkan saran dan masukan dari Anda
    Dari waktu ke waktu, Kami dapat meminta Pelanggan untuk memberikan saran-saran, agar produk/layanan lebih sesuai dengan yang Pelanggan butuhkan dan minati (sebagai contoh lewat survei, riset atas penggunaan, diskusi kelompok).

PENYIMPANAN

silek.id akan menyimpan Data Pribadi selama data itu dibutuhkan untuk memenuhi tujuan baik dari sisi bisnis, data dan hukum sampai Anda memilih untuk menghapus data Pribadi Anda

PENGENDALIAN INFORMASI ANDA

silek.id membutuhkan bantuan Anda untuk memastikan Personal Data Anda adalah yang paling mutakhir, lengkap, dan akurat. Harap informasikan kepada silek.id tentang perubahan Data Pribadi Anda.

KEAMANAN

Kerahasiaan data dan Data Pribadi Anda menjadi perhatian utama bagi Kami. Kami melakukan usaha terbaik dan prosedur untuk melindungi dan menjamin Data Pribadi. Bagaimanapun, kami tidak dapat menjamin 100% bahwa sistem Kami tidak dapat ditembus oleh virus, malware, dan gangguan dari pihak ketiga. Mohon untuk tidak mengungkapkan dan membagikan Data Pribadi Anda, termasuk kata sandi akun Anda dan menjaga keamanan perangkat Anda.

PERUBAHAN PADA KEBIJAKAN DATA PRIBADI

Kami akan memberitahukan kepada setiap Pelanggan jika terdapat beberapa perubahan dalam Kebijakan Data Pribadi Kami melalui surel atau media komunikasi lain yang telah diberikan oleh Pelanggan.

DATA PRIBADI ANAK DI BAWAH UMUR

Layanan yang disediakan oleh produk-produk silek.id dan afiliasi nya tidak ditujukan untuk anak-anak di bawah usia 17 tahun dan silek.id tidak dapat membedakan usia orang yang mengakses dan menggunakan layanan kami. Jika anak di bawah usia 17 tahun tersebut telah menyediakan Data Pribadi tanpa persetujuan orang tua atau wali, orang tua atau wali harus menghubungi Kami (lihat Bagian 15) untuk menghapus Data Pribadi yang relevan dan berhenti berlangganan anak di bawah umur.

INFORMASI TEKNIS DAN PERATURAN

  1. Access Logging Practices
    Kami secara otomatis merekam alamat Internet Protocol (IP) dari pengunjung (web based application) dan sesi dari pengguna (mobile application). Kami juga merekam beberapa material-material untuk mengidentifikasi pengunjung yang unik atas Situs Kami, termasuk :
    i.  Tipe/versi dari browser/perangkat
    ii.  Sistem Operasi yang digunakan
    iii. Tanggal dan waktu dari server request
    iv. Lokasi (lintang dan bujur)
  2. Identifikasi pengunjung ini digunakan pada seluruh produk/layanan Kami untuk memungkinkan dilakukan pemahaman atas data Pelanggan dari antar produk. Ini menciptakan peluang yang lebih besar untuk Kami dalam memberikan pelayanan kepada Pelanggan yang lebih baik lagi melalui layanan/produk Kami.
  3. External links behavior
    Beberapa produk/layanan Kami tersambung dengan situs lain yang dibuat dan dikelola oleh pihak lain. Ketika Anda masuk ke sebuah situs/aplikasi lain, berarti Anda meninggalkan domain Kami, maka Kebijakan Data Pribadi ini tidak berlaku.
  4. Do Not Track (DNT)
    Kami tidak merespon atas DNT pada pengaturan browser
  5. Tanggapan atas permintaan hukum
    Kami berhak untuk memberikan informasi Anda untuk menanggapi permintaan informasi dari otoritas Pemerintah yang berwenang atau disyaratkan oleh undang-undang.